Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » TIPS - TIPS » Tips bagi seorang konseptor

Tips bagi seorang konseptor

(94 Views) September 11, 2012 1:43 pm | Published by | 4 Comments

Apa yang kita alami saat ini adalah hasil dari apa yang telah kita lakukan pada waktu-waktu sebelumnya. jika kita memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya maka kemungkinan besar nanti kita akan merasakan sebuah perubahan kearah yang lebih baik.
Jika kita sembarangan dalam menggunakan waktu yang ada maka apa yang kita alami saat ini biasanya adalah hal yang biasa-biasa saja. Hidup kita jalan ditempat dan tidak mengalami kemajuan. Dari dulu seperti ini saja.
Seorang konseptor memiliki tantangan yang lebih besar dalam menggunakan waktunya dibandingkan seorang pelaksana. Seorang konseptor adalah perancang kegiatan  dan pembuat aturan. Oleh karena itulah seorang konseptor harus berupaya memaksimalkan kinerjanya. Tujuannya adalah agar kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan apa yang diinginkan.
Jangan pernah berfikir bahwa ketika menjadi konseptor maka hidup kita bisa santai-santai, bangun telat dsb. Saya banyak berbicara dengan para konseptor, ditemukan satu kesamaan bahwa mereka biasanya lebih bekerja keras dibandingkan para pelaksana. Mereka melakukan hal itu dengan antusias dan bangga karena merasa menjadi konseptor adalah hal yang manantang.
Dan dari sini dapat saya simpulkan tips praktis saat menjadi konseptor dalam sebuah kegiatan:

  1. Sediakan waktu untuk berfikir (merenung).
  2. Temukan waktu puncak dan gunakan sebaik-baiknya.
  3. Batasi pembicaraan.
  4. Disiplin dari diri sendiri
Demikian, kira-kira tips buat kamu yang akan menjadi Steering Commitee atau seorang konseptor, supaya kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
semoga bermanfaat, dan kalau ada yang lain bisa disarankan karena ini hanya opini saya pribadi.
Categorised in:

4 Komentar for Tips bagi seorang konseptor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *