Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA TERKINI » Diam Sejenak Untuk Sumpah Pemuda 2

Diam Sejenak Untuk Sumpah Pemuda 2

(96 Views) Oktober 25, 2013 11:45 pm | Published by | No comment
Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada tahun 28 Oktober 2013 ini, Saya mengajak seluruh lapisan dari pemuda Indonesia untuk lebih berdedikasi tinggi untuk bangsa ini. Dari segi Hukum, Ekonomi, dsb.
Salah satu peran dan kontribusi penting yang saya pandang itu dapat dilakukan pemuda adalah bagaimana kaum muda dapat menjadi katalisator peningkatan mutu masyarakat dan juga sebagai agent of change kaum muda diharuskan mampu menciptakan pemikiran-pemikiran baru sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa ini ke depannya.
Upaya ini sangat penting karena penyelewengan-penyelewengan kekuasaan saat ini kerap terdengar berbagai kasus korupsi, kolusi dan nepotisme yang dilakukan segelintir aparat pemerintahan. Disinilah peranan kita sebagai generasi penerus bangsa untuk menciptakan gagasan-gagasan baru dalam mencari solusi menghapus setiap tindakan penyelewengan-penyelewengan kekuasaan yang terjadi.
Seiring keharusan kaum muda untuk menjadi agent of change, maka untuk melakukan perubahan itu sulit tapi untuk berubah itu mudah karena mulai dari diri sendiri. Mulailah perubahan yang baik dari diri sendiri dengan meyakinkan diri kita untuk lebih baik dan tidak mencotoh para penjilat kekuasaan sekarang ini.
Dan untuk bersuara banyak cara untuk menyampaikannya tidak hanya berteriak lantang dijalan, namun yang menjadi substansi adalah apa bukti konkrit hal yang kita lakukan untuk bangsa ini.
“Kita tidak tau berbuat untuk siapa, namun 1 bulan, 1 tahun, bahkan puluhan tahun yang akan datang tergantung terhadap apa yang kita lakukan saat ini”
SUMPAH PEMUDA

Pertama :

Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia.

Kedua :
Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Ketiga :
Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Categorised in: ,

No comment for Diam Sejenak Untuk Sumpah Pemuda 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *