Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » KULINER » Tahu Gimbal Khas Semarang

Tahu Gimbal Khas Semarang

(71 Views) Maret 30, 2017 5:09 am | Published by | No comment

Makanan ini berasal  dari dua kata yaitu Tahu yang berarti  makanan tahu itu sendiri dan gimbal yaitu olahan udang yang digoreng lebar dengan adonan tepung cair menyerupai rempeyek jika tipis dan menyerupai bakwan jika tebal. untuk mengetahui detail tahu gimbal terdiri dari tiga bagian yang penting walau ini tidak menjadi patokan atau tiap penjual memiliki khas masing-masing, yaitu:

Komposisi Tahu Gimbal

  1. bagian utama isian: irisan lontong, potongan kecil-kecil tahu goreng, telur ayam digoreng mata sapi, gimbal dipotong kecil-kecil (biasanya digoreng lagi sebelum disajikan biar kriuk), irisan kol yang diiris tipis.
  2. bagian kedua sambal: ini dia yang bedain dengan sambal yang lainnya, sambal yang disiram diatas isian ini bentuknya encer terbuat dari ulekan kacang tanah yang halus ditambah bawang merah dan putih, garam gula, kecap, terus untuk selera pedas ditambah ulekan cabe rawit, yang istemewa diberi petis dan diberi air secukupnya biar tidak encer.
  3. bagian ketiga pelengkap: taburan diatas tahu gimbal biasanya potongan daun seledri atau daun bawang, kecambah kacang hijau, bawang goreng, kerupuk udang kecil-kecil atau kerupuk biasa yang lainya.\

Untuk mencari makanan ini di semarang tidak sulit, sudah ada dipusat jajanan yang memajang makanan ini. untuk menikmati tahu gimbal disarankan pas malam hari saja, karena selain gak panas, jajanan yang disediain juga lebih komplit dan cukup nyaman untuk nongkrong bareng keluarga dan teman-teman. Harga tahu gimbal cukup terjangkau dari rp. 8.000,00 hingga rp. 12.000,00.

Tags: , ,
Categorised in:

No comment for Tahu Gimbal Khas Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *